Cara Mengatasi "windows cannot be installed to this disk gpt partition style" SOLVED

Assalamu'alaikum sobb....
Dua hari yang lalu sempat dibuat pusing 3 keliling karena mau install windows di laptop temen tapi terkendala dengan disk partition gpu-yahud (gpt).
kek gini:


untung udah ada penyelesaiannya di google, jadi bisa langsung dicoba, dan cara ini yang berhasil saya gunakan.

Sebelumnya back up dulu semua data, karena ini akan menghapus semua data di harddisk.

  1. Intinya masuk ke command prompt. Di tutorial yang lain mungkin bisa langsung tekan Shift + F10, tapi kemaren ane ga bisa masuk pakai itu. Jadi ane pakai Repair your computer di menu utama install. 
  2. Terus pilih Troubleshoot 
  3. Terus Advanced options 
  4. Nah ada Command prompt nya kan disitu. Diklik tuh 
  5. Setelah masuk ke Command prompt, ketikkan diskpart
  6. Lalu ketikkan list disk
  7. Keluar daftar disk, yang di Gpt ada tanda bintangnya (*) berarti disknya berformat Gpt, dan kita akan convert ke Mbr. Pilih disk yang mau di-convert dengan mengetikkan select disk 0 (sebagai contoh disk 0)
  8. Terus ketik clean
  9. Lalu ketik convert mbr 
  10. Langkah selesai. Ketikkan exit lalu restart komputernya dan mulai instalasi seperti biasa.
Maaf gambar dari google, soalnya ga sempet screenshoot kemaren. Tapi saya carikan yang mirip sama kemaren saya praktekan.

Yang mau tau perbedaan MBR dan GPT: Perbedaan Partition Style MBR dan GPT pada Harddisk

Semoga membantu.. :)